Apa itu Diet Keto?

Diet keto merupakan singkatan untuk diet ketogenik,dimana rencana makan ini adalah semua tentang meminimalkan karbohidrat Anda dan menaikkan lemak Anda untuk mendapatkan tubuh Anda untuk menggunakan lemak sebagai bentuk energi. Sementara tubuh dan kebutuhan semua orang sedikit berbeda, yang biasanya dikalkulasikan menjadi 60-75% dari kalori Anda dari lemak, 15-30% dari kalori Anda dari protein, dan 5-10% dari kalori Anda dari karbohidrat.

 

Memahami Cara Kerja Diet Keto

Setelah sekitar dua hingga tujuh hari setelah rutinitas makan ini, Anda akan mengalami suatu hal yang disebut ketosis atau keadaan dimana tubuh Anda merasakan bahwa ketika tubuh tidak memiliki cukup karbohidrat untuk digunakan sel-sel Anda untuk energi. Kemudian tubuh mulai membuat keton atau senyawa organik yang digunakan tubuh Anda menggantikan karbohidrat yang hilang itu. Diet ini pun juga membakar lemak untuk mendapatkan lebih banyak energi.

 

Mengapa diet ini menjadi populer bagi orang-ornag yang ingin menurunkan berat badan? Percaya atau tidak, diet yang satu ini dirancang untuk membantu orang yang menderita gangguan kejang. Pada dasarnya diet ketogenik bukan dirancang untuk membantu orang menurunkan berat badan. Hal ini karena keton dan zat kimia lain yang diproduksi oleh diet ini, yang disebut asam decanoic, dapat membantu meminimalkan kejang.

 

Tapi orang yang mulai mengikuti diet keto memperhatikan penurunan berat badan karena beberapa alasan: Ketika Anda makan karbohidrat, tubuh Anda menyimpan cairan untuk menyimpan karbohidrat untuk energi jika diperlukan. Tapi ketika Anda tidak memiliki karbohidrat yang banyak pada tubuh Anda, maka Anda kehilangan berat air ini. Selain itu, mudah untuk mengonsumsi karbohidrat secara berlebihan, tapi jika Anda menimbun lemak, maka hal itu dapat membantu mengekang rasa lapar karena membuat Anda lebih kenyang. Diet keto berubah menjadi populer pad akhir-akhri ini karena ‘aturannya’ masuk akal bagi kebanyakan orang. Hampir semua dari kita ingin kehilangan beberapa lemak dari suatu tempat di tubuh kita dan diet ini berfokus pada lemak sebagai bahan bakar.

 

Jadi, apa yang bisa dan tidak bisa Anda makan jika Anda ingin menjalankan diet ketogenik? Karena Anda akan berfokus pada lemak dan protein, maka Anda juga akan mudah mengonsumsi karbohidrat. Tentunya Anda harus membatasi beberapa makanan. Memang Anda akan merasa bosan dengan menu diet ketogenic. Karena itulah Anda harus cerdas dalam menyusun menu makanan untuk diet.

Ada banyak pilihan menu makanan yang bisa Anda temukan diinternet. Tentunya Anda harus sering-sering mencari resep makanan di internet agar menu makanan Anda bervariasi. Yang pasti sarapan sebaiknya dengan bahan makanan yang berprotein. Untuk makan siang dan makan malam boleh yang berlemak. Kunjungi Lemonilo untuk mencari bahan makanan sehat yang bisa digunakan untuk diet keto Anda.

Related Posts

About The Author

Add Comment