Asal Usul Dan Sejarah Telpon

Di era ini, sangat tidak mungkin untuk hidup tanpa telepon. Ada telepon dengan berbagai bentuk, ukuran, merek, dan harga yang membuat komunikasi mudah di seluruh dunia. jual videotron jakarta

Di era ini, sangat tidak mungkin untuk hidup tanpa telepon. Ada telepon dengan berbagai bentuk, ukuran, merek, dan harga yang membuat komunikasi mudah di seluruh dunia. harga videotron

Komunikasi tidak selalu mudah. Ada waktu sebelum telepon ketika orang-orang harus menggunakan sinyal asap, mengirim kurir, menulis surat atau memanfaatkan merpati.

Tentu saja, asap tidak dapat menyampaikan pesan yang cukup jelas dan ada risiko kebakaran. Para rasul mampu mengubah pesan atau bahkan menghadapi bahaya dalam jarak yang jauh sehingga gagal menyampaikan pesan. Pesan yang dikirim dengan menggunakan merpati bisa jatuh ke tangan yang salah.

Pada abad ke-19, telepon pertama diciptakan. Untuk waktu yang lama, dikatakan telah diciptakan oleh Alexander Graham Bell pada tahun 1847. Bell adalah seorang profesor pidato dan fisiologi vokal di Boston University di Amerika Serikat. Bell kadang-kadang disebut sebagai bapak telepon.

Menurut reference.com sebuah situs web yang memberikan tanggapan atas pertanyaan, kalimat pertama yang ditularkan di telepon adalah, “Mr. Watson, kemarilah; Aku mau kamu.”

Alasan mengapa Alexander Graham Bell dikreditkan karena menemukan telepon pertama adalah karena desainnya yang dipatenkan. Paten adalah tindakan hukum yang memberikan hak cipta kepada seseorang untuk sesuatu yang asli. Misalnya, penulis lagu terkadang mendapatkan hak cipta sehingga lagu mereka tidak diduplikasi.

Ada banyak kontroversi seputar penemuan telepon. Kontroversi itu sangat serius sehingga diikuti dengan serangkaian artikel dan kasus pengadilan.

Misalnya, menurut Everyday Mysteries, situs web yang memberikan pengetahuan umum, Bell tidak menemukan ide tentang telepon. Kenyataannya, Antonio Meucci, seorang mekanik Italia, mulai mengembangkan desain pada tahun 1849. Beberapa sumber berita bahkan mengatakan bahwa Bell mencuri ide Meucci.

Tidak sampai 11 Juni 2002 bahwa kontribusi dan karya Meucci terhadap penemuan telepon diakui. Dewan Perwakilan Amerika Serikat mengeluarkan resolusi untuk mengakui kontribusi Meucci. Ini menurut The Guardian, surat kabar Amerika.

Resolusi 11 Juni diakui Meucci sebagai penemu telepon bukan Alexander Bell. Ini membuat Meucci bapak komunikasi modern. Tentu saja pada saat ini, Bell dan Meucci sudah berada di akhirat.

Sebelum telepon diciptakan, orang menggunakan telegram untuk berkomunikasi. Bahkan, ide telepon dikatakan tidak menimbulkan banyak kegembiraan karena telegram bisa menyampaikan pesan instan. Tentu saja, telegraf tidak memiliki kecanggihan pesan suara. Telegram juga memiliki batas kata.

Di Afrika Timur, telepon tidak umum sampai tahun 1980-an. Bahkan kemudian, mereka hanya untuk beberapa orang istimewa. Pada titik ini, orang masih menggunakan huruf dan kurir. Pada 1990-an, sambungan telepon rumah biasa digunakan di kantor-kantor dan di rumah-rumah orang kaya.

Saat ini di tahun 2000-an ketika semakin banyak orang mulai memiliki akses ke telepon seluler. Sekarang, telepon tampak seperti kebutuhan dasar yang tanpanya orang-orang tampaknya tidak tahu cara bertahan hidup.

Related Posts

About The Author

Add Comment