Cegah Rayap di Rumahmu Sebelum Mengganas

 

 

 

 

Rayap adalah serangga sosial bagian bangsa Isoptera yang dikenal luas sebagai hama dan mampu merugikan bagi kehidupan manusia. Rayap bersarang di didalam tanah dan memakan kayu, perabotan atau kerangka tempat tinggal yang terbuat berasal dari kayu supaya banyak menimbulkan banyak kerugian secara ekonomi.

Rayap

Apa beda dengan Laron?

Nah, Laron inilah yang disebut alates. Mereka hanya hidup lebih dari satu jam untuk melacak jodoh dan kawin. Laron yang menemukan jodohnya, bakal menggali tanah, mengakibatkan sarang dan bertelur. Laron yang tidak memperoleh jodoh bakal jatuh dan mati.

Laron yang jantan bakal menjadi beralih menjadi raja rayap dan yang betina bakal beralih menjadi ratu rayap. Seumur hidupnya manfaat mereka hanya untuk membuahkan telur… ribuan telur! Raja rayap tidak meninggalkan sarang. Seumur hidupnya dia menemani sang ratu.

Saat tempat tinggal Anda disambangi Laron, ada 7 perihal yang perlu Anda lakukan:

Perhatikan daerah sekitar Anda. Jika hanya tempat tinggal Anda yang disambangi, artinya ada sarang rayap di tempat tinggal Anda! Jika dapat, memperhatikan berasal dari bagian tempat tinggal mana gerombolan Laron ini berasal.

Jika Laron masuk di didalam rumah, matikan lampu di semua ruangan. Biarkan lampu di bagian luar tempat tinggal (teras) yang menyala. Hal ini untuk memancing Laron bergerak keluar berasal dari tempat tinggal Anda.

Biarkan lebih dari satu saat. Setelah percaya sudah tidak ada Laron yang beterbangan di didalam rumah, barulah tutup pintu, matikan lampu teras dan biarkan Laron pergi melacak sumber cahaya lain.

Jika Laron tetap belum sudi pindah. Taruhlah baskom memuat air di bawah lampu teras tadi. Laron bakal jatuh tercebur dan sukar untuk terbang lagi.

Cabai merah, dibelah dua agar isinya terbuka. Gantungkan dekat lampu yang menyala, maka aroma yang keluar akibat terkena panas lampu, bakal mengakibatkan Laron bakal berguguran atau kabur.

Semprotkan insektisida saat Laron terbang mengerumuni lampu. Karena pastinya Anda bakal menyemprot kea rah atas, pastikan Anda gunakan masker. Setelahnya, segera cuci tangan dan muka Anda bersama sabun untuk bersihkan kontaminasi insektisida.

Pada hari berikutnya, carilah sarang rayap. Jika ditemukan, semprotkan insektisida dan bersihkan daerah tersebut. Buang sarang rayap di didalam kantong plastik! Jika diperlukan, gunakan Jasa Anti Rayap profesional.

Related Posts

About The Author

Add Comment