Cirri- Ciri Desain Rumah Minimalis Ala Korea

Sejak K-pop menjamur di Indonesia, desain rumah minimalis ala korea pun mulai banyak menjadi pusat perhatian. Seperti yang sudah kita ketahui, gelombang korea ini masuk kedalam budaya Indonesia melalui berbagai macam bentuk. Mulai dari drama korea, film korea, dan juga musiknya membuat para penikmatnya menjadi terinspirasi. Orang- orang pun mulai banyak melihat referensi rumah yang akan mereka bangun dari menonton film korea.

Pada kenyataanya rumah di korea selatan sana masih banyak yang berkiblat pada hanok, yakni rumah tradisional mereka. Dan orang- orang modern korea selatan pun banyak yang memilih apartmen sebagai tempat tinggalnya, seperti seoul salah satunya. Hal itu disebabkan karena harga tanah di seoul lebih mahal ketimbang harga tanah di Indonesia. Namun demikian masih ada orang yang memiliki tempat tinggal dengan desain rumah minimalis.

Nah, bila anda tertarik untuk mengadaptasi gaya korea ini berikut ulasannya.

Pada dasarnya desain rumah di korea itu tak jauh berbeda dengan desain minimalis lainnya. Jika dibandingkan dengan desain minimalis rumah Indonesia, mungkin perbedaan jelas tampak karena rumah Indonesia dengan desain minimalis umumnya berukuran kecil. Sementara itu rumah ala korea sendiri kebanyakan berukuran lebih besar dan terlihat lebih modern. Itu disebabkan karena arsitektur korea lebih condong mencontoh gaya minimalis rumah dari seluruh dunia.

Bila dilihat- lihat kebanyakan rumah minimalis di negri korea ini memiliki desain yang tajam, umumnya bentuk bangunannya kotak dengan aksen minimalis. Tujuannya tak lain agar terlihat lebih kekinian dan tidak norak. Anda akan jarang menemui rumah yang hanya memiliki satu lantai disana, karena kebanyakan orang korea mendesain rumahnya lebih dari satu lantai. Memang bangunan didalamnya tidak terlalu besar, namun mereka tetap mengedepankan konsep hidup minimalis seperti yang orang jepang lakukan.

Untuk bagian jendelanya sendiri, desain korea memiliki jumlah jendela yang cukup banyak dan ukuran jendela yang tak terlalu besar. Bentuk umumnya horizontal ataupun vertical, dan bentuk persegi disana tidak sama sisi bahkan ada yang menginstal jendela berbentuk bulat, segi lima hingga abstrak.

Related Posts

About The Author

Add Comment