Fenomena Bus Mania dan Bus Pariwisata

saungbus.com sewa bus pariwisata murah jakartaApakah Anda adalah salah satu dari sekian banyaknya para bus mania di Indonesia? Ya, tidak bisa dipungkiri bahwa jumlah bus mania di Indonesia merupakan salah satu yang terbanyak di dunia. Hal ini disebabkan karena masih banyaknya masyarakat Indonesia yang menempatkan bus sebagai sarana transportasi yang biasa digunakan untuk mengantar orang dari satu kota ke kota lainnya, atau setidaknya untuk angkutan bus mudik lebaran . Keberadaan bus mania dan bus pariwisata bagaikan amplop surat dan perangko yang tidak dapat dipisahkan.  Popularitas bus pariwisata di Indonesia tentunya tidak terlepas dari peranan para bus mania yang selalu memberikan kontribusi positif sekaligus informasi seputar dunia bus pariwisata di Indonesia.

Sinergi positif yang terbentuk antara bus mania dan bus pariwisata tentunya tidak hanya mendatangkan profit  bagi pihak perusahaan otobus (PO) dan agen bus pariwisata. Akan tetapi, hubungan harmonis antara bus mania dan bus pariwisata nyatanya bisa mengubah paradigma atau pola pikir masyarakat untuk lebih menggunakan transportasi umum daripada kendaraan pribadi. Salah satu gerakan yang timbul dari sinergi antara bus mania dan bus pariwisata adalah gerakan Ayo Naik Bus! Gerakan Ayo Naik Bus ini mendorong masyarakat Indonesia –terutama yang berada di kota-kota besar untuk berpergian dengan bus pariwisata. Sebab bus pariwisata saat ini telah bertransformasi  tidak hanya bisa digunakan untuk berwisata, tetapi juga telah bertransformasi sehingga menjadi multifungsi.

Bus pariwisata bisa digunakan untuk kunjungan bisnis, city tour , kunjungan antar instantsi, kunjungan sekolah, kunjungan universitas, transportasi antar jemput bandara, transportasi antar jemput pelabuhan, transportasi antar jemput stasiun, hingga untuk wisata religi dan ziara antar pulau. Dengan semakin banyaknya masyarakat yang menggunakan bus pariwisata sebagai transportasi umum, maka angka kemacetan di Indonesia (terutama di kota-kota besar rawan macet seperti Jakarta, Depok, Bandung, Bogor, Tangerang, Bekasi, Surabaya, dan masih banyak lagi) akan menurun. Menurunnya angka kemacetan di jalan raya juga akan berdampak pada turunnya umur rata-rata manusia yang terbuang sia-sia dijalanan karena macet. Tidak hanya itu, sinergi antara bus mania dan bus pariwisata dalam mencanangkan gerakan naik bus pariwisata sebagai transportasi umum, juga bisa mengurangi tingginya angka pencemaran udara di Indonesia.

Untuk informasi sewa bus pariwisata silahkan mengunjungi website www.saungbus.com atau datang langsung kantor mereka di Jl. Srengseng Sawah Raya No 10 Srengseng Sawah, Jagakarsa, Kota Jakarta Selatan Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12640.

 

 

Related Posts

About The Author

Add Comment