Freelance Logo Design Menghemat Biaya Launching Usaha

Freelance logo design atau sering kita sebut sebagai desainer logo adalah orang atau perseorangan yang memiliki kemampuan dalam merancang sebuah visual logo. Tidak hanya itu saja, namun orang-orang ini juga mampu mengintrepertasikan visi dan misi perusahaan ke dalam sebuah symbol atau logo. Untuk memahami sebuah visi dan misi perusahaan, kita wajib memberikan gambaran secara luas kepada seorang freelance logo design untuk mengemukakan segala sesuatu tentang perihal usaha atau bisnis yang akan kita re-branding. Hal tersebut tentu akan mempermudah kita dan desainer grafis untuk “klik” dalam merumuskan sebuah pesan komunikasi yang tepat serta positioning yang baik bagi teman-teman sekalian. Itulah sebabnya, untuk memulai sebuah pembuatan logo kita perlu mengadakan brainstorming yang memakan waktu lama agar mendapatkan sebuah kesimpulan positioning yang kuat untuk menarik hati konsumen.

Memasuki membuat sebuah desain logo kita harus berani mengungkapkan harapan dan masukan yang berguna bagi seorang desainer grafis yang kita hire. Untuk itu kita wajib melakukan diskusi yang lumayan panjang dan menyita waktu demi mewujudkan logo yang baik sesuai dengan karakter usaha yang kita bangun. Hal ini sehingga tidak menimbulkan miskomunikasi antara kita dan calon klien kita yang dimana akan membeli produk atau jasa kita.

Lalu mengapa saya lebih merekomendasikan seorang freelance logo design untuk membuat logo usaha atau bisnis kita? Karena seorang freelancer akan memberikan pelayanan prima dan harga yang jauh di bawah dari harga sebuah studio atau agency desain. Itulah salah satu alasan mengapa kita dapat mengalokasikan uang atau budget kita untuk pendanaan lain, misalnya untuk meningkatkan kualitas produk dan jasa yang kita tawarkan. Sehingga, dalam hal ini kita seperti memiliki karyawan in-house yang sebenarnya adalah pekerja lepas. Jika kita memulai usaha baru tentu saja akan merasakan hal-hal yang luar biasa tentang pengalokasian dana dan sebagainya. Itulah sebabnya dengan meng-hire pekerja lepas atau freelancer akan lebih memudahkan pekerjaan kita tanpa harus membuang uang terlalu banyak seperti halnya memiliki karyawan yang stand by di kantor selama jam kantor.

 

Related Posts

About The Author

Add Comment