Game membuat Anda lebih tangguh.

Karena wawasannya yang memukau tidak dapat diturunkan hanya menjadi satu nomor, Jane McGonigal kembali ke nomor 5 dengan artikel ini di Harvard Business Review untuk memberi tahu kami bahwa efek-efek yang mengilhami permainan terhadap depresi tidak hanya sementara . Bermain video game adalah salah satu penggunaan waktu santai yang dapat memiliki efek positif jangka panjang.

Rupanya, mencoba mengalahkan bos yang sama (atau tingkat dua dalam Ghost ‘n Goblins, apakah saya benar?) Dua puluh lima kali berturut-turut tidak hanya membuat Anda pelahap untuk hukuman, itu benar-benar membuat Anda lebih tangguh, dan itu ketahanan diterjemahkan ke dunia nyata. Bukti menunjukkan game keren reguler kurang cenderung menyerah dalam menghadapi kesulitan kehidupan nyata. Seberapa parahnya itu?

6. Game dapat meningkatkan harga diri.

Merasa sedikit tidak yakin dengan diri sendiri? Butuh dorongan kepercayaan diri? Nah, Anda selalu dapat memposting swafoto dan menunggu pujian untuk bergulir (meskipun itu berfungsi paling baik untuk orang yang sudah memiliki kepercayaan diri yang melimpah), atau Anda dapat meluangkan waktu dan bermain game.

Dalam sebuah studi oleh para peneliti di Universitas Rochester dan Immersyve, Inc, game ditemukan untuk meningkatkan harga diri di bawah kondisi tertentu. Kondisi pertama adalah bahwa permainan adalah otonom, yang berarti pemain bebas untuk bermain dan membuat keputusan yang mereka pilih, seperti dalam game pembangunan dunia seperti Minecraft. Yang kedua, dan yang paling penting, kondisi adalah bahwa pemain mengalami “kompetensi butuh kepuasan,” pada dasarnya perasaan mereka telah mencapai apa yang mereka inginkan atau bermain dengan baik.

Peningkatan harga diri langsung (sebenarnya terjadi saat pemain bermain), dan itu mungkin tidak mengubah kehidupan, tetapi bisa membuktikan waktu yang dihabiskan dengan baik tepat sebelum wawancara kerja, tes, atau acara lain yang bisa mendapat manfaat dari uptick kecil dalam tingkat kepercayaan.

7. Bermain dengan orang lain membuat Anda lebih bermanfaat.

Apakah Anda menikmati game multi-pemain yang membutuhkan kerjasama untuk mencapai tujuan? Kemungkinannya adalah, mereka telah membuat Anda menjadi orang yang lebih baik. Atau setidaknya yang lebih bermanfaat.

Sebuah penelitian yang dilakukan di Texas Tech University menemukan orang-orang yang bermain gim video secara kooperatif dengan pemain lain menunjukkan perilaku yang lebih pro-sosial setelah bermain daripada mereka yang bermain secara kompetitif melawan pemain lain atau yang memainkan game yang sama dengan mereka sendiri.

Terlebih lagi, permainan kooperatif menurunkan agresi pemain, bahkan ketika bermain game kekerasan, berpotensi meniadakan peningkatan agresi yang dapat dihasilkan game video kekerasan pada beberapa orang.

Dan perilaku pro-sosial ini? Mereka tidak hanya diarahkan ke rekan satu tim pemain. Pemain juga lebih baik terhadap pemain lawan tanpa mengharapkan pemain lawan bersikap baik kepada mereka sebagai balasannya.

Teori takeaway oleh peneliti adalah bahwa bermain dengan orang lain mengarah pada keyakinan bahwa “perilaku yang bermanfaat itu berharga dan lumrah.”

8. Gaming mungkin membuat Anda menjadi pemimpin yang lebih baik.

Mungkinkah generasi millennial memiliki keunggulan dalam kepemimpinan dibandingkan generasi sebelumnya hanya karena mereka tumbuh bermain video game? Itu mungkin, menurut para peneliti yang telah mempelajari korelasi antara game dan keterampilan kerja. Paling tidak, gamer memiliki seperangkat atribut unik, termasuk kepercayaan diri yang lebih besar dan kemampuan untuk multi-tugas dan kreatif memecahkan masalah. Bersama-sama, karakteristik ini dianggap membuat calon ideal pemain untuk tingkat kepemimpinan tertinggi.

Jadi, berjam-jam setiap minggu Anda menghabiskan game hanya karena itu menyenangkan dapat memberikan Anda lebih dari sekedar hiburan. Mereka dapat menambahkan hingga keterampilan yang sah yang meningkatkan daya kerja Anda dan meningkatkan kemampuan di dunia nyata.

Related Posts

About The Author

Add Comment