Hal Yang dilakukan Setelah Melakukan Perusahaan Pest Control Batam

Melakukan perusahaan pest control saja tidak cukup untuk menghindarkan rumah Anda dari serangan hama rumahan. Hama masih bisa kembali lagi meski Anda telah membersihkannya dengan jasa pest control batam. Maka ada hal-hal yang harus Anda lakukan setelah pest control dilaksanakan, diantaranya:

– menjaga kebersihan rumah

Anda harus menjaga kebersihan rumah anda agar hama tidak kembali. Buang sampah pada tempatnya, hindari penumpukan piring kotor, dan segera singkirkan sisa makanan di rumah. Sisa-sisa makanan ini adalah sumber makanan hama yang mengundang mereka untuk datang lagi. Meski Anda sudah menggunakan jasa pest control batam, ada kemungkinan hama akan kembali datang jika masih tersedia sisa makanan untuk mereka. Anda juga harus mengepel lantai dan beberapa kali memindahkan barang agar tidak ada hama yang membuat sarang baru.

– menjaga kelembaban ruangan

Kelembaban ruangan dapat mempengaruhi datangnya hama seperti kecoa atau rayap. Maka jagalah agar sirkulasi ruangan di setiap ruangan dapat terjaga dengan baik. Anda bisa menambahkan fentilasi atau sering membuka jendela agar cahaya matahari dan udara bisa masuk. Lingkungan yang bebas dari lembab akan lebih bersih. Jaga juga agar tidak ada genangan air di dalam rumah Anda, seperti rajin menguras bak mandi dan mengosongkan ember dari air agar tidak dijadikan tempat nyamuk bertelur. Setelah dilakukan pest control batam, Anda harus mulai menjaga kelembaban ruangan Anda.

– segera tutup sarang hama

Pihak jasa pest control batam pasti akan membunuh hama langsung pada sarangnya. Hal yang harus Anda lakukan setelahnya adalah menutup sarang tersebut agar tidak digunakan kembali oleh hama. Ada bisa menutup celah atau lubang di dinding atau membuang barang yang sudah rusak akibat serangan hama.

– rajin melakukan pengecekan

Setelah Anda menggunakan jasa pest control batam, Anda juga harus rajin melakukan pengecekan apakah hama kembali lagi. Jika kebersihan rumah Anda masih kurang, maka hama bisa kembali, entah itu hama yang sempat lari ataupun hama baru yang datang dari luar. Maka lakukan pengecekan di sarang lama atau tempat-tempat tertutup yang kemungkinan bisa menjadi sarang.

Related Posts

About The Author

Add Comment