8 Model Jilbab Instan Warna Salem dari Seluruh Dunia

Model jilbab memang sangat banyak. Mulai dari jilbab yang hanya penutup kepala hingga model hijab instan yang langsungkan dari penutup kepala sekaligus penutup badan. Apalagi model yang sudah di sesuaikan dengan kemodernan jaman, makin banyak lagi. Dari banyaknya model, ini dia 8 model jilbab instan warna salem yang berasal dari seluruh penjuru dunia. Ya setiap negara memiliki model jilbab sendiri. Mau tau?

Al Amira
Al-amira rata-rata merupakan cadar yang banyak digunakan oleh wanita Muslim di seluruh dunia. Ini adalah cadar dua bagian yang terdiri dari topi yang sangat melekat di kepala dan syal longgar yang seperti tabung dipakai di atasnya. Tutup biasanya terbuat dari katun atau poliester.

Shayla
Shayla adalah syal persegi panjang atau bentuk jilbab yang dibungkus di sekitar kepala dan disematkan di bahu dan pada bagian leher terbuka. Biasanya terbuat dari bahan sutra ringan.

Esarp
model jilbab instan warna salem, Esarp adalah syal berbentuk persegi panjang yang terbuat dari sutra. Esarp ini biasa dikenakan oleh wanita Muslim di Turki. Tersedia banyak pola, motif dan warna.

Tudung
Tudung atau tudong adalah kata Melayu, yang berarti penutup atau jilbab. Ini adalah syal one-piece yang dikenakan sebagai cadar oleh wanita di Malaysia, Singapura dan Brunei. Ini menutupi rambut, telinga dan leher, tetapi tidak dengan wajah. Ini juga terdiri dari panel melingkar di bagian depan yang dihiasi dengan berbagai desain. Tudung banyak dipakai sebagai dress code untuk kantor, sekolah dan acara-acara resmi.

8 Model Jilbab Instan Warna Salem dari Seluruh Dunia

Doa Gaun
Doa Gaun adalah hijab terbaru jenis ini merupakan penutup kepala sekaligus penutup tubuh. Bisa di katakan doa gaun adalah pakaian yang dikenakan di atas pakaian apa pun. Itu datang dalam dua bagian, gaun dan jilbab. Biasanya dipakai di Indonesia, Malaysia dan Thailand. Ketika pergi ke suatu tempat untuk berdoa, para wanita Muslim menyelipkan ini di atas pakaian yang mereka kenakan dan melepaskannya setelah kembali dari ibadah. Di Indonesia sendiri ini di kenal dengan mukena.

Dupatta
Dupatta adalah sepotong pakaian persegi panjang yang digunakan oleh wanita di India, Pakistan, Bangladesh dan negara-negara Asia lainnya. Muncul dalam berbagai warna dan desain.

Batula
Batula adalah topeng yang dipakai sebagai penutup wajah. Itu datang dalam gaya yang berbeda. Ini dikenakan dengan abaya atau burqa. Batula adalah umum di Uni Emirat Arab, Oman, Qatar dan Arab di Iran Selatan. Wanita yang lebih tua dan mereka yang tinggal di daerah pedesaan memakainya. Namun, gaya ini secara bertahap menjadi kurang populer dan hampir mati pada generasi sekarang ini.

Jilbab
jilbab menurut hakikatnya dengan apa yang ada di Indonesia sedikit berbeda. Jilbab diartikan sebagai mantel panjang dan longgar yang dikenakan oleh beberapa wanita Muslim. Seluruh tubuh ditutupi kecuali tangan, wajah dan kepala. Ini dikenakan dengan penutup kepala seperti khimar untuk menutupi kepala dan leher, atau dengan niqab untuk menutupi tangan dan wajah.

Setiap daerah memiliki cara sendiri dalam berpakaian termasuk juga dalam mengenakan jilbab. Ada negara yang hanya mengenakan penutup kepala saja dan pakaiannya adalah pakaian biasa yang menutup aurat ada juga negara yang model jilbabnya dua sekaligus penutup kepala dan badan. Di atas adalah beberapa model jilbab instan warna salem dari berbagai penjuru dunia. Masih banyak lagi model jilbab.

Related Posts

About The Author

Add Comment