Sejarah Pertama Kali Kevin/Marcus Disebutkan The Minions

Pembulutangkis Indonesia yaitu Kevin Sanjaya dan Marcus Fernaldi Gideon tidak diragukan lagi prestasinya ya gaes, pasalnya mereka menyabet beberapa gelar dunia, dari mulai China, Inggris dan masih banyak lagi, siapapun lawannya mereka tak pernah gentar.

Siapa sih yang pertama kali the minion? ya, dia adalah Stephanie Zen, seorang penggemar bulutangkis, julukan Minions tersebut ternyata sudah lama sekali ia ucapkan, namun, butuh beberapa waktu menjadi tenar dan viral hingga mendunia.

Setelah beberapa pekan, melihat aksinya di SEA Games, Stephanie lalu memberikan nama julukan terhadap pasangan pembulutangkis tersebut yaitu, “Minions” pada waktu itu Kevin dan Marcus sedang tampil di ajang Taiwan Grand Prix Gold, pertama kali julukan itu di ucapkan pada 17 Juli 2015.

Kenapa bisa dijulukan seperti itu, ya, karena mereka main dilapangan sangat seru sekali penuh dengan aksi dan skil yang memukau dan pasti membuat takjub semua penonton, seperti hal nya pada film ‘Despicable Me’yang sering heboh loncat-loncat.

Tak hanya dari segi main nya, pemain ganda Indonesia tersebut juga memiliki bentuk ukuran tubuh nya terbilang kecil, saat pertama kali ia menjuluki Kevin dan Marcus dengan sebutan ‘Minions’ belum banyak respons yang didapat oleh Stephanie.

Nah, seiring berjalan waktu lama kelamaan akhrinya nama “Minion” viral juga, ketika itu saat turnamen di Jepang dan Korea sekitar September 2015.

Pada akhir 2015, kemudian penampilan mereka sangat melesat dalam performa permainannya dan mencapai puncaknya saat menang super series pertama kali di India pada tahun 2016, tak hanya itu mereka juga menyabet gelar demi gelar mulai dari Australia dan China pada tahun yang sama.

Catatan Luar Biasa Kevin Dan Marcus Yang Sangat Sulit Dipecahkan

Beberapa prestasi Kevin Dan Marcus yang membuat takjub semua pemain Bulutangkin Dunia yaitu meraih 7 gelar super series dalam sembilan final yang ia lakoni, dengan mencatatkan 2 kali hattrick (tiga kali berturut-turut) dalam satu tahun kalender, sangat luar biasa sekali.

Berikut sejumlah catatan the minions dalam satu kalender:

  • Maret 2017 – All England
  • April 2017- India Open
  • April 2017- Malaysia Open
  • September 2017- Japan Open
  • November 2017 – China Open
  • November 2017 – Hong Kong Open
  • Desember 2017 – Dubai World Superseries Finals

Tentu dengan catatan seperti itu membuat sejarah baru yang mungkin sulit dipecahkan oleh pemian bulutangkis dunia lainnya.

 

Related Posts

About The Author

Add Comment