Kiat-kiat Membersihkan Sofa yang Baik

Hasil gambar untuk cara membersihkan sofa

Setelah banyak pembahasan mengenai macam-macam jenis sofa, alangkah baiknya kita mengetahui cara perawatannya. Berikut di bawah ini akan dibahas kiat-kita membersihkan sofa ;

  • Sebelum merasa bersihkan sofa, mencermati lebih pernah bahan pelapis apa yang dipakai oleh sofa tersebut. Hal ini dapat berpengaruh terhadap langkah membersihkannya, perawatan terhadap sofa berbahan kulit tidak sama bersama dengan sofa berbahan kain.
    Jika Anda punya sofa berasal dari bahan kulit, bersihkanlah bersama dengan langkah berikut;
  • Pertama-tama, hilangkanlah debu yang menempel di sofa kulit sampai bersih (bisa manfaatkan pengisap debu terkecuali ada).
    Jika dirasa debunya telah tidak ada, Anda mampu merasa bersihkan bagian yang terlihat lebih kotor manfaatkan kain atau lap bersih yang telah dilembapkan bersama dengan air.
  • Hindari bersihkan sofa manfaatkan sabun yang memiliki kandungan sodium laril sulfat, karena mampu mengakibatkan kulit sofa menjadi kering. Gosok bersama dengan lembut dan bilas bersama dengan lap bersih yang tidak terlalu basah.
  • Perhatikan, apakah ada jamur di kulit sofa? Jika ya, ambil sedikit larutan garam dan cuka selanjutnya semprotkan ke bagian yang berjamur tersebut. Gunakan larutan itu secukupnya dan langsung gosok bersama dengan tenaga cukup.

Jika diperlukan, Anda mampu bersihkan noda yang membandel bersama dengan cairan khusus, yaitu saddle soap (sabun lembut dan lilin lebah) untuk bersihkan sofa kulit. Apabila noda tetap terlihat, lebih-lebih terhadap sofa kulit berbahan suede atau nubuck (dari kulit sapi yang lembut, merasa layaknya beludru), langsung minta dukungan jasa pembersih sofa kulit saja.

Ingat, sofa kulit mesti dibersihkan langsung bersama dengan lap kering agar tidak lembap. Jika perlu, anda mampu mengeringkannya di luar, namun sebaiknya tidak terkena sinar matahari langsung, ya.

Jika Anda punya sofa berwarna putih, lain lagi langkah membersihkannya. Warnanya yang putih, mengakibatkan sedikit noda saja terlihat begitu jelas. Untuk itu Anda mesti berhati-hati menggunakannya.

Untuk bersihkan sofa berwarna putih yang bahan pelapisnya berasal dari kulit, Anda mampu ikuti langkah bersihkan yang telah diulas di atas. Namun, terkecuali bahan pelapis sofa Anda terbuat berasal dari kain atau bahan lainnya, Anda mampu membersihkannya bersama dengan langkah mem-vakum sofa agar bersih berasal dari debu dan kotoran.

Jika inginkan mencucinya, manfaatkan deterjen lembut. Namun ingat, jangan sampai deterjen memengaruhi warna sofa. Setelah selesai dicuci, keringkan langsung agar tidak meninggalkan bau.

Tips terakhir, bersihkanlah sofa Anda secara rutin dan langsung bersikan tiap-tiap terkena noda agar tidak meninggalkan bekas. Cari cairan pembersih yang paling cocok untuk dipakai bersihkan model bahan pelapis sofa Anda.

Selain membersihkan sendiri, bisa juga melalui jasa cuci sofa terdekat atau wilayah jakarta untuk yang berdomisil jakarta

Related Posts

About The Author

Add Comment