Klinik Pengobatan Holistik Kanker

Pengobatan Holistik Kanker – Bila mendengar kata kanker, hampir semua orang langsung berpikir ke suatu hal yang menakutkan dan mematikan. Hal ini dikarenakan kanker adalah salah satu penyakit ganas yang belum dapat ditemukan cara pengobatannya yang dapat membunuh 100% sel kanker dengan jaminan kesehatan yang pari purna.

Dalam metode pengobatan holistik kanker, seorang penderita kanker tidak hanya diberikan solusi fisik atau jasmani saja yang meliputi pemberian obat, kemoterapi, radiasi, terapi hormon, pembedahan atau operasi. Namun dilain pihak pasien diberikan pengobatan secara keseluruhan pula . Bagaimana tingkat mental dan spiritualnya, bagaimana kondisi kejiwaan dan mentalnya. Bagaimana kondisi lingkunagn dan keluarga menghadapi penyakit pasien.

4 Cara Terapi Pengobatan Holistik Sederhana

Pengobatan Holistik Kanker Dalam Islam

Pengobatan Holistik Kanker Dalam Islam

Karena sifatnya yang menyeluruh. Pengobatan kanker memiliki banyak cara dan ragam metode dalam pengobatannya. Namun dalam ilmu kedokteran holistik, dibawah ini adalah beberapa cara implementasi Pengobatan holistik kanker meliputi :

  1. Perawat khusus
    Selain mendapatkan terapi konvensional medis yang meliputi obat-obatan, pasien dangan kanker perlu mendapatkan pendampingan dari tenaga ahli kesehatan yang bertugas menjadi temannya untuk berbagi keluhan dan metode pengobatan.
  2. Menyediakan kondisi lingkungan yang kondusif
    Lingkungan yang mungkin dibutuhkan adalah kondisi yang kondusif yang dapat memberikan kenyamanan pada pasien. Suara musik yang keras tidaklah cocok untuk penderita kanker. Akan tetapi dengan terapi musik yang lembut dan meyentuh dapat memberikan efek penenang. Menggalang dukungan lewat support group yang terdiri dari para pasien kanker dalam satu komunitas adalah salah satu cara memberikan lingkungan yang kondusif.
  3. Penggunaan terapi alternative
    Metode yang digunakan terdiri dari :
    – Aromatik terapi, semacam metode pengobatan menggunakan media wewangian untuk menimbulkan efek relaksasi. Biasanya yang digunakan adalah minyak lavender atau minyak mint. Penggunaan esensial oil ini terbukti memberikan efek relaksasi pada pasien kanker yang sedang mengalami rsa sakit.
    – Yoga atau meditasi. Diperlukan agar pasien dapat merasakan kekuatan yang ada dalam tubuhnya secara alami dalam menahan rasa sakit yang hanya bisa dilakukan apabila pasien melakukan pose tertentu agar energi atau tenaga dalamnya dapat menahan sakit yang dirasakan.
  4. Pendekatan kepada Tuhan sang maha pencipta. Seorang penderita kanker haruslah menyadari tiada kekuatan yang lebih besar daripada kekuatan sang maha pencipta yaitu Allah SWA. Maka dengan berserah diri pada Allah, pasien dapat merasakan energi positif yang dapat membuatnya pasrah dan tenang. Hal ini sangat membantu proses penyembuhan dari dalam.

Related Posts

About The Author

Add Comment