Makanan Agar Cepat Hamil Setelah Haid

Kesuburan pria dan wanita sangat erat kaitannya dengan jenis makanan yang dikonsumsi, karena itu setiap pasutri harus tahu makanan agar cepat hamil setelah haid apa saja yang sebaiknya dikonsumsi.

Berikut ini adalah 5 daftar makanan yang bisa meningkatkan kesuburan, sehingga dengan begitu meningkat pula peluang kamu untuk bisa cepat hamil.

Sayuran hijau

Studi menunjukkan bahwa sayuran hijau mengandung asam folat serta nutrisi penting lainnya, sehingga jika dikonsumsi rutin akan meningkatkan kesuburan wanita.

Disisi lain, sayuran hijau juga membantu dalam mengurangi tingkat stres dan yang tak kalah penting juga adalah meningkatkan kesehatan mental.

Efeknya positifnya adalah siklus haid menjadi teratur sehingga masa subur mudah diketahui, pembuahan berjalan lancar dan tentunya kemungkinan untuk bisa hamil setelah haid jadi lebih tinggi.

Beberapa sayuran hijau yang baik untuk program hamil adalah: bayam, sawi, daun ubi jalar dan brokoli.

Kacang-kacangan

Kacang-kacangan mengandung protein nabati, zat besi, tinggi serat dan rendah lemak.

Protein nabati dan zat besi sendiri sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan ovarium (indung telur) sehingga bisa dihasilkan sel telur yang berkualitas.

Selain itu, dengan kandungan lemaknya yang rendah, mengkonsumsi kacang-kacangan tidak akan menyebabkan kenaikan berat badan…

…di mana berat badan ideal adalah salah satu faktor penting yang menentukan bisa tidaknya kamu hamil.

Untuk pria sendiri kacang-kacangan memiliki manfaat yang luar biasa, seperti pernyataan ilmuwan Spanyol dalam acara European Society of Human Reproduction and Embryology (ESHRE 2018) yang mengatakan bahwa:

“pria yang mengkonsumsi 60 gram kacang-kacangan selama 14 minggu setiap hari maka kualitas sperma nya akan meningkat dengan signifikan”.

Ikan Salmon

Asam lemak omega-3 yang banyak terdapat pada ikan salmon sangat membantu dalam meningkatkan aliran darah ke organ reproduksi, dengan begitu maka organ reproduksi bisa bekerja secara optimal.

Selain itu, asam lemak omega-3 juga akan meningkatkan kesuburan yang dengannya akan dihasilkan sel telur berkualitas yang memudahkan terjadinya pembuahan.

Tapi kalau kamu kesulitan mendapatkan ikan salmon, maka makanan agar cepat hamil setelah haid ini bisa diganti dengan telur dan kacang almond yang juga mengandung asam lemak omega-3.

Makanan yang mengandung vitamin E

Sebagaimana yang dijelaskan di artikel ini: http://tipscepathamilblog.com/cara-cepat-hamil-setelah-haid-selesai/ radikal bebas bisa menyebabkan terjadinya kerusakan ekstensif pada DNA sperma dan juga dapat menganggu hormon reproduksi wanita.

Kerusakan pada DNA sperma akan menyebabkan masalah serius pada pria, yaitu akan terjadi infertilitas (ketidaksuburan).

Sementara gangguan hormon reproduksi pada wanita menyebabkan siklus haid jadi tidak teratur sehingga jadi sangat sulit menentukan masa subur.

Karena itu, kalau kamu ingin hamil dan mendapatkan buah hati, maka konsumsilah makanan yang mengandung vitamin E, sebab vitamin E sangat efektif dalam menangkal radikal bebas.

Makanan yang mengandung vitamin E terdapat pada: alpukat, kedelai, kiwi, kecambah, pepaya, tahu, tempe, buah olives, bayam, brokoli dan tomat.

Buah Berry

Antioksidan bisa meningkatkan kesuburan pria berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh The Cochrane Collaboration pada tahun 2011.

Terbukti, pria yang mengkonsumsi suplemen antioksidan memiliki peluang lebih besar untuk membuat pasangannya hamil setelah haid.

Tubuh kita secara alami memproduksi oksigen reaktif… oksigen ini bisa merusak sel-sel tubuh tanpa terkecuali sel-sel organ reproduksi.

Pada pria, kelebihan oksigen reaktif dapat menyebabkan kerusakan pada struktur DNA sperma, menurunkan jumlah produksi sperma, merusak fungsi sperma, menghambat pergerakan dan perkembangan sperma.

Pada wanita, oksigen reaktif yang berlebihan bisa merusak sel-sel yang membangun indung telur (ovarium).

Mengingat bahayanya yang akan menghambat kamu dari hamil setelah haid, maka oksigen reaktif ini harus dihilangkan.

Caranya adalah dengan mengkonsumsi antioksidan, sebab antioksidan memiliki fungsi yang salah satunya adalah menghilangkan oksigen reaktif di dalam tubuh.

Nah buah Berry adalah buah yang mengandung antioksidan yang tinggi… karena itu mulai sekarang konsumsilah buah berry.

Itulah 5 makanan agar cepat hamil setelah haid yang sebaiknya kamu dan suami konsumsi supaya bisa mendapatkan momongan segera.

Referensi: http://tipscepathamilblog.com/

About The Author

Add Comment