Pilihan Tempat Wisata Malang Yang Wajib Untuk Dikunjungi

Malang merupakan kota besar yang terletak di daerah pegunungan sehingga memiliki hawa yang segar dan juga sejuk. Malang memang sangat terkenal sebagai salah satu daerah tujuan wisata utama di Provinsi Jawa Timur. Tempat wisata nya pun sangat beragam mulai dari wisata sejarah, wisata religi, wisata pantai, wisata edukasi dan masih banyak lagi. Namun banyaknya tempat wisata di Malang seringkali membuat orang bingung memilihnya. Nah, jika anda bingung tempat apa yang cocok untuk anda kunjungi, lebih baik coba beberapa paket wisata malang dibawah ini:

  1. Omah Kayu Atau Rumah Pohon Malang

omah kayu malang

Omah Kayu yang berada di lereng gunung Banyak ini menjadi salah satu destinasi tour malang favorit di kota Batu Malang. Omah Kayu ini mengusung konsep penginapan dari kayu yang didirikan di atas pohon pinus. Anda tak perlu khawatir dengan kekuatan dan kualitas konstruksi rumah kayu ini karena kayu yang digunakannya adalah kayu Kasuarina, Eukaliptus dan Pinus yang terkenal sangat keras dan kuat.

Selain bisa menikmati indahnya kota Batu Malang dari ketinggian 1.340 meter di atas permukaan laut, anda bisa berselfie ria dengan keluarga dan teman dekat dengan latar yang eksotis dan indah, anda  juga bisa menikmati sejuk dan segar nya udara di hutan pinus lereng gunung Banyak. Untuk tiket masuk, pengunjung harus membeli 2 jenis tiket yakni tiket masuk kawasan objek wisata gunung Banyak sebesar Rp.5.000,-/orang. Dan Anda harus membeli tiket lagi Rp.5.000,-/orang.

  1. Kebun Teh Wonosari

Kebun Teh Wonosari Lawang Malang merupakan kawasan perkebunan teh yang ada 30 km utara Malang atau 6 km dari Lawang. Kebun Teh ini ada berada ketinggian 950-1.250 MDPL sehingga anda tak hanya melihat panorama yang sangat indah disini namun juga hawa sejuk selayaknya angin di pegunungan. Di lokasi wisata ini, kita tak hanya bisa menikmati hamparan kebun teh yang hijau dan indah, namun juga bisa mencoba beberapa fasilitas wisata seperti berkuda, flying fox, paint ball, wall climb dan fasilitas seru lainnya. Untuk memasuki kebun teh, anda bisa membayar tiket masuk sebesar Rp. 8.000,-/orang (senin s.d Sabtu) dan  Rp. 12.000,-/orang (Minggu dan Libur Nasional).

  1. Eco Green Park Malang

Eco Green Park Malang

Eco Green Park Malang merupakan wisata yang terletak berdampingan dengan kompleks wisata Jatim Park 2. Tempat ini mengusung konsep modern dan bertaraf internasional. Tempat ini juga menyuguhkan kekayaan budaya Indonesia. Sesuai namanya, eco green park memiliki tema pelestarian alam namun dilengkapi juga dengan berbagai wahana hiburan bagi pengunjung. Ada berbagai jenis wahana hiburan menarik dan obyek wisata edukatif di wisata ini. Replika candi adalah salah satu daya tarik tempat ini. Dan ada juga kawasan insektarium yang memiliki koleksi jenis serangga yang sudah diawetkan. Ada juga lukisan kumbang raksasa yang terdiri dari kumpulan kumbang kecil yang sudah diawetkan. Wahana eco green park yang lain yaitu wahana burung yang ada burung unta, kunthul, emu, Garza, merak,  ema dan lain-lain.

Jika Anda ingin bersantai sambil menikmati musik, Anda bisa duduk santai di area plaza musik. Lalu untuk Anda yang senang berpetualang, maka ada zona jungle adventure dimana Anda bisa berkeliling hutan buatan dengan kereta. Saat berkeliling, Anda dibekali dengan senjata buatan seakan Anda melindungi hutan dari pembalak dan pemburu liar.

Itu tadi beberapa tempat wisata yang bisa anda masukkan ke dalam malang tour. Jika anda ingin berlibur dengan nyaman, anda bisa menggunakan paket tour yang di tawarkan oleh Ihsan Travel yang menawarkan paket wisata dengan harga terjangkau namun fasilitasnya cukup lengkap.

Related Posts

About The Author

Add Comment